Rakoor Pemutakhiran Data Pemilih KPUPB Undang KPU se Papua Barat

RAKOOR PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH KPUPB UNDANG KPU SE – PAPUA BARAT

Manokwari, Kpu-papuabaratprov.go.id- Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu serentak Tahun 2019, KPU Provinsi Papua Barat (KPUPB) menindaklanjuti kegiatan Rakornas yang dilaksankan KPU RI di Jogjakarta beberapa waktu lalu.

Tindaklanjut Rakornas tersebut dengan melaksanakan rapat koordinasi tingkat Provinsi Papua Barat bertempat di sebuah hotel di Manokwari, Kamis 26 Maret 2018.

Rakornas tersebut dihadiri Ketua KPU Provinsi Papua Barat Amus Atkana, SPt.,MM didampingi Komisioner KPU Provinsi Papua Barat Divisi Keuangan Umum dan Logistik H.Abdul Halim Shidiq, S.Sos, dan Pejabat Eselon III Sekretariat KPU Provinsi. Sementara para peserta adalah Divisi Program dan Data, Kasubag Program dan Data dan Operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota se Papua Barat. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut berakhir 28 Maret 2018.

Ketua KPU Provinsi Papua Barat menyampaikan bahwa pemutakhiran data pemilih merupakan salah tahapan yang penting dalam pelaksanaan Pemilihan Umum serentak Tahun 2019. “Dengan adanya kualitas data yang terbaik, maka akan menghasilkan Pemilu yang terbaik pula,” kata Ketua KPU.

Pada kesempatan yang sama ia pun mengingatkan kepada KPU Kabupaten/Kota untuk segera membentuk PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) untuk melaksanakan Coklit Nasional yang sudah didepan mata, yakni tanggal 17 April 2018. Untuk diketahui Papua Barat merupakan salah satu daerah yang dipilih oleh KPU RI sebagai Pilot Project pelaksanaan pemutkahiran data pemilih. KPU Provinsi akan segera menyurati KPU Kabupaten/Kota untuk siap melaksankan Coklit Nasional.

Disamping itu pula Ketua KPU Papua Barat mengharapkan agar seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga ilmu yang disampaikan oleh pemateri yang datangkan dari KPU RI dapat teraktualisasi dengan baik ke kabupaten/kota masing-masing. (MIP)

KPU Papua Barat

Jl. Arfai II, SMKA Manokwari - Papua Barat

0986-211913

[email protected]

Facebook KPU Papua Barat

Twitter KPU Papua Barat

Kontak Kami