KPU Papua Barat Mulai Melaksanakan Lelang Pengadaan Secara Elektronik

pobe

Manokwari, kpu-papuabaratprov.go.id  – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat (KPU PB) bersama empat kpu kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak 2017 mulai malam ini (03/10/2016) melaksanakan tahapan lelang secara elektronik melalui situs LPSE KPU RI (lpse.kpu.go.id) di Kantor KPU PB.

Menyesuaikan dengan Tahapan Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur Papua Barat 2017, lelang secara elektronik ini hanya terbatas pada pengadaan kebutuhan logistik bahan kampanye, alat peraga kampanye dan bahan sosialisasi pemilihan.

Menurut Syahid Bin Muzaat, Ketua Pokja ULP KPU PB, kegiatan lelang secara elektronik ini dimulai dengan pengumuman lelang, download dokumen pengadaan, pemberian penjelasan, upload dokumen penawaran dan diakhiri dengan penandatanganan kontrak pemenang.

Syahid melanjutkan, “sampai nanti penandatanganan kontrak pemenang,  akan ada empat belas tahapan lelang yang semua itu membutuhkan waktu delapan belas hari kerja. Jika lelang dilaksanakan tanggal 03 September 2016,  maka penandatanganan kontrak pemenang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2016. Artinya masih ada cukup waktu karena tahapan penetapan pasangan calon pada tanggal 24 dan pengundian nomor urut tanggal 25 (oktober)”

Hingga berita ini ditulis, pengumuman lelang secara elektronik  masih berlangsung. Ada sekitar delapan orang yang sibuk didepan laptopnya masing masing, mencermati materi materi yang akan diunggah di situs LPSE. “Ini selesainya  besok pagi, Pak. Ada lima satker yang harus diunggah tapi user akunnya hanya satu. Lama nanti, Pak…” ujar salah satu dari mereka. (ahashid)

KPU Papua Barat

Jl. Arfai II, SMKA Manokwari - Papua Barat

0986-211913

[email protected]

Facebook KPU Papua Barat

Twitter KPU Papua Barat

Kontak Kami