KPU PB Mulai Cetak Alat Peraga Kampanye Cagub – Cawagub

Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana SPt MM, bersama komisioner lainnya, Yotam Senis Ssos MA, Pascalis Semunya Ssos, Christine Ruth Rumkabu SP, Abdul Halim Shidiq SSos dan Sekretaris KPU Ir MR Thamrin Payapo
Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana SPt MM (ketiga dari kiri), bersama komisioner lainnya, Yotam Senis Ssos MA (Pertama dari kanan), Pascalis Semunya Ssos (kedua dari kiri), Christine Ruth Rumkabu SP (ketiga dari kanan), Abdul Halim Shidiq SSos (kedua dari kanan) dan Sekretaris KPU Ir MR Thamrin Payapo (pertama dari kiri).

MANOKWARI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat (PB) mulai mencetak Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur PB.

“Kami sudah rampungkan semua,  semua Paslon sudah serahkan desain APK -nya. Dan hari ini kita kirim ke Percetkan untuk dicetak,” kata Ketua KPU Amus Atkana SPt MM, usai memimpin langsung Rapat Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur (Pilgub) bersama tiga komisioner lainnya, Yotam Senis SSos MA, Christine Ruth Rumkabu SP, Abdul Halim Shidiq SSos dan Sekretaris KPU, Ir MR Thamrin Payapo. Kegiatan tersebut juga diikuti masing – masing dari Tim Sukses Paslon, Senin (31/10) di Sekretariatan KPU.

Dekemukakannya, sebagaimana ketentuan Perundang – undangan, semestinya APK dan BK dapat didistribusikan tiga hari pascah penetapan nomor urut Paslon. Namun masing – masing Paslon mengalami keterlambatan dalam menyerahkan desain APK nya ke KPU. Pasalnya beberapa kali Paslon merubah desainya meski sudah menyerahkan pada KPU.

Meski demikian proses ini tetap berjalan sesui tahapan yang sudah ditentukan. Karenanya langsung disesuaikan dengan jadwal yang berjalan.

“Tadi baru dikatakan clear, karena Paslon yang menarik kemabali desainya dan merubah pola sehingga baru tadi rampung. Hari ini kita langsung kirim ke pihak rekanan yang menangani ini (Percetakan) untuk segera mulai cetak,” tutur Atkana.

Selanjutnya, Atkana menuturkan diharapakan Jumat pekan ini semua APK dan BK sudah selesai dicetak berada di Kabupaten/Kota yang ada.

“Kami harpa Tim Sukses agar melaporkan kepada kami atau berkoordinasi dengan KPU di daerah untuk melaporkan tim kerjanya disetiap Kabupaten/Kota. Supaya APK dan Bk ini langsung diserahkan ke posko – posko pemenangan masing – masing dan langsung bisa dipasang,” ucapnya.

“Oleh karena itu, kami harap semua Tim Pemenangan Paslon untuk tetap berkoordinasi dengan kami, suapaya semuanua bisa berjalan sesui harapan kita semua,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Pasangam nomor urut 1 yaitu Domnggus

Mandacan -Mohamad Lakotani (DOAMU), Irene Manibuy – Abdullah Manaray (IMAN) nomor urut 2 dan Stefanus Malak – Ali Hindom (MADOM) nomor urut 3. (TNJ).

 

KPU Papua Barat

Jl. Arfai II, SMKA Manokwari - Papua Barat

0986-211913

[email protected]

Facebook KPU Papua Barat

Twitter KPU Papua Barat

Kontak Kami