Gelar Rapim, Komisioner KPU se- Papua Barat Diharap Kerja Maksimal

Ketua KPU Papua Barat Amus Atkana SPt MM, Yotam Senis SSos MA, Pascalis Semunya SSos, Christine Rumkabu SP MSi dan Abdul Halim Shidiq SSos serta Sekretaris KPU, Ir MR Thambrin Payapo MH saat membuka Rapim di Gedung Pari, Waisai Raja Ampat, Senin (19/12) malam.
Ketua KPU Papua Barat Amus Atkana SPt MM, Yotam Senis SSos MA, Pascalis Semunya SSos, Christine Rumkabu SP MSi dan Abdul Halim Shidiq SSos serta Sekretaris KPU, Ir MR Thambrin Payapo MH saat membuka Rapim di Gedung Pari, Waisai Raja Ampat, Senin (19/12) malam.

MANOKWARI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat Amus Atkana SPt MM mengajak seluruh ketua dan komisioner KPU di 13 kabupaten/kota beserta sekretariat, untuk bekerja maksimal menuntaskan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak di Papua Barat pada 15 Februari 2017.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU PB Amus Atkana, dalam pembukaan Rapat Pimpinan (Rapim) Pemantapan Pilkada Gubernur-wakil Gubernur, Bupati-wakil Bupati dan Wali Kota-wakil Wali Kota se-Papua Barat yang berlangsung di gedung Pari, Waisai Raja Ampat, Senin (19/12) malam.

“Pilkada tinggal 56 hari, tidak sampai dua bulan. Waktu tinggal sedikit, kita perlu pacu diri, kerja dengan full (secara penuh),” kata Amus dalam sambutan pembukaan.

Amus menekankan bahwa pelaksananaan Pilkada yang kurang dari 65 hari harus diantisipasi oleh tiap komisioner. Bila perlu menurut mantan ketua KPU Maybrat ini, tiap komisioner menaruh kalender di dalam kamar dan mencoret tanggal yang telah dilalui selalu dapat mengingatakan dalam menuntaskan tahapan Pilkada.

dsc_7993

Amus kembali menekankan, tiap komisioner perlu bekerja keras memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan demokratis. Selain itu mengingatkan bahwa penyelenggara harus memastikan warga yang telah terdaftar dalam DPT untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Pastikan proses demokrasi di Papua Barat berjalan dengan baik. Karena itu kerja, kerja dan kerja yang maksimal tuntaskan tanggungjawab yang ada,” ajaknya pada kegitan tersebut.

Terlepas dari itu Amus mengatakan saat ini persiapan menuju Pilkada serentak sudah mencapai 70 persen, tersisa tahapan terpenting salah satunya penyediaan dan distribusi logistik Pilkada. Penyediaan logistik yang dimaksud adalah surat suara, kotak suara dan bilik suara yang sedang berlangsung saat ini.

Dia juga mengingatkan sebagai penyelenggara agar menjaga integritas dalam menyelenggarakan Pilkada. “Berdiri pada koridor yang benar. Integritas itu dijunjung tinggi, agar penyelenggaraan Pilgub berjalan dengan baik,” sambungnya.

Ketua KPU Papua Barat Amus Atkana (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Plt Sekda Raja Ampat Yusuf Salim dalam pembukaan Rapim di Gedung Pari, Waisai Raja Ampat, Senin (19/12) malam.
Ketua KPU Papua Barat Amus Atkana (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Plt Sekda Raja Ampat Yusuf Salim. 

Rapim ini diikuti oleh komisioner KPU dari 12 kabupaten dan 1 kota yang ada di Papua Barat, termasuk komisioner KPU Papua Barat.

Rapim ini juga dihadiri perwakilan pemerintah daerah, TNI/Polri dan organisasi kemasyarakatan. Plt Sekda Raja Ampat Yusuf Salim yang juga tampil membawa sambutan selamat datang mewakili Bupati Raja Ampat Faris Umlati. (TNJ).

 

KPU Papua Barat

Jl. Arfai II, SMKA Manokwari - Papua Barat

0986-211913

[email protected]

Facebook KPU Papua Barat

Twitter KPU Papua Barat

Kontak Kami