Di Festival Hari Budaya Provinsi Papua Barat, KPU Provinsi Sosialisasikan Pemilu 2019

 

 

 

 

 

Manokwari, kpu-papuabaratprov.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi kepemiluan di Lapangan Borarsi Manokwari, Rabu sampai dengan Kamis (6/2/2019 s.d. 7/2/2019). Anggota KPU bersama para staf sekretariat, dilokasi yang tengah Festival Hari Budaya Provinsi Papua Barat itu disampaikan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019.

Turut menyukseskan Festival Hari Budaya Provinsi Papua Barat. KPU Provinsi Papua Barat  yang dipimpin oleh Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat ibu Christine Ruth Rumkabu ikut berkarnaval bersama seluruh peserta Festival Budaya dengan menyusuri jalan di Kota Manokwari. Pantauan di lokasi, masyarakat sangat antusias dengan karnaval ini.

Keingintahuan warga dijawab KPU Provinsi Papua Barat dan Staf Sekretariat dengan membuka stan Sosialisasi serta menyebarkan brosur sosialisasi. Disediakan juga souvenir bagi para pengunjung yang aktif bertanya atau menjawab pertanyaan seputar Pemilu serentak 2019.

 

 

 

 

Anggota KPU Provinsi Papua Barat lainnya, Paskalis Semunya yang juga turut hadir pada stan berharap dengan adanya sosialisasi dilapangan ini dapat langsung menyentuh masyarakat secara langsung, manjadi daya tarik/ minat masyarakat untuk mengetahui lebih tentang Pemilu 2019.

 

 

 

 

 

 

Devisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Papua Barat bersama para staf menyambangi warga yang hadir di lapangan dengan pembagian brosur yang diharapkan membantu masyarakat memperdalam informasi kepemiluan dimana salah satu informasi yang disampaikan terkait 5 jenis surat suara yang akan digunakan di TPS nanti.

 

 

 

    

 

Rumkabu optimis dengan kegiatan seperti ini jika terus dilakukan pihaknya sampai hari pemungutan suara Rabu 17 April 2019. Dia memiliki keyakinan “kegiatan semacam ini cukup efektif dan selalu ramai dikunjungi warga serta diharapkan dapat meningkatkan persentase pertisipasi pemilih pada harinya nanti.” tuntasnya (HTH.YdM diK)

KPU Papua Barat

Jl. Arfai II, SMKA Manokwari - Papua Barat

0986-211913

[email protected]

Facebook KPU Papua Barat

Twitter KPU Papua Barat

Kontak Kami