KPU Papua Barat Undang Presiden Joko Widodo di Debat Publik Pilgub

Suasana Rapat Koordinasi persiapan tema debat publik tahap pertama 20 Januari 2017 di kantor sekretariat KPU PB yang dihadiri calon gubernur dan wakil gubernur PB dan panelis debat publik, Kamis (5/1).
Suasana Rapat Koordinasi persiapan tema debat publik tahap pertama 20 Januari 2017 di kantor sekretariat KPU PB yang dihadiri calon gubernur dan wakil gubernur PB dan panelis debat publik, Kamis (5/1).

MANOKWARI— Presiden Joko Widodo, akan diundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat (PB) untuk hadir dalam debat publik calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat yang akan digelar di Grand Studio Metro TV, Jakarta, Kamis, 20 Januari 2017.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi persiapan tema debat publik tahap pertama 20 Januari 2017 di kantor sekretariat KPU PB yang dihadiri calon gubernur dan wakil gubernur PB dan panelis debat publik, Kamis (5/1).

Ketua KPU PB Amus Atkana mengatakan, pihaknya akan berupaya menghadirkan Presiden untuk menyimak debat publik tersebut, yang berisi visi misi dan pandangan calon dalam memajukan PB lima tahun mendatang.

Selain Presiden Joko Widodo, KPU PB juga, akan mengundang Gubernur PB Abraham Atururi, Menteri Dalam Negeri Djahjo Kumolo, para bupati dan wali kota se – PB, termasuk Kapolda PB Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar dan Pangdam Kasuari XVIII Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Untuk mempersiapkan kehadiran Presiden dan para pejabat nasional dan daerah dalam debat tersebut, KPU Papua Barat telah menyiapkan sejumlah hal teknis, termasuk undangan yang akan disampaikan dalam waktu dekat. “Persiapan sudah final. Kami upayakan seluruhnya hadir dalam debat,” kata Amus Atkana.

Mantan Ketua KPU Maybrat ini mengatakan persiapan teknis debat dengan pihak Metro TV Jakarta sudah final. Soal keamanan pun, ia mengatakan telah berkoordinasi dengan Kapolda PB. (TNJ/*)

KPU Papua Barat

Jl. Arfai II, SMKA Manokwari - Papua Barat

0986-211913

[email protected]

Facebook KPU Papua Barat

Twitter KPU Papua Barat

Kontak Kami